Nama Lengkap Kamu :
Hobi Kamu :
Tanggal Lahir Kamu :
RAMALAN JODOH

Cari Zodiak Anda

Bulan Lahir Tanggal Lahir

MEMBANGKITKAN ILMU KHODAM

Ilmu Kanuragan dan Tenaga Dalam, Ilmu Kebatinan, Ilmu Spiritual, Ilmu
Gaib dan Ilmu Khodam adalah sesuatu yang berdiri sendiri-sendiri dan
memiliki kekuatannya sendiri-sendiri, tetapi bisa juga merupakan satu
rangkaian kesatuan ilmu. Ilmu Gaib dan Ilmu Khodam sifatnya luas,
bukan saja bisa bersifat kebatinan dan spiritual, atau tenaga dalam,
tetapi juga bisa melingkupi semua aspek dalam kehidupan manusia. Pada
praktek yang umum, ilmu tenaga dalam, ilmu kebatinan dan ilmu
spiritual seringkali tidak dapat dipisahkan dari ilmu gaib dan ilmu
khodam, justru banyak yang melengkapinya dengan ilmu gaib dan ilmu
khodam karena akan menghasilkan kekuatan yang lebih besar daripada
sebelumnya yang sendiri-sendiri.

Ada juga perguruan tenaga dalam yang mengolah pernafasan yang
dikombinasikan dengan amalan-amalan ilmu gaib kesaktian. Biasanya
dalam prakteknya hasilnya lebih kuat dibandingkan pelatihan tenaga
dalam yang tidak menggunakan amalan gaib, tetapi seringkali kekuatan
asli tenaga dalam orang yang bersangkutan tidak seberapa, yang lebih
kuat adalah sugesti amalan gaibnya (bahkan sebenarnya dengan hanya
mengandalkan sugesti ilmu gaib dan ilmu khodam saja mereka sudah bisa
melakukan perbuatan-perbuatan yang sama dengan perbuatan tenaga dalam,
tidak perlu melatih tenaga dalam lagi).

Sebenarnya, ilmu gaib dan ilmu khodam adalah bagian dari ilmu
kebatinan, yaitu bagian dari ilmu kebatinan yang menekankan pada
kekuatan sugesti (disebut ilmu sugesti, yaitu praktek ilmu yang
menekankan pada kemampuan bersugesti pada kekuatan batin dan pikiran,
atau kekuatan mengsugesti amalan gaib dan mantra dan kekuatan
mengsugesti khodam). Dalam mengamalkan ilmu-ilmu tersebut juga
digunakan kekuatan batin untuk mengsugesti amalan-amalan gaib dan
mantra dan untuk mengsugesti kegaiban khodamnya, tetapi biasanya
tujuan orang-orang yang menekuni ilmu gaib dan ilmu khodam adalah
murni untuk keberhasilan mempraktekkan keilmuan tersebut, bukan dalam
rangka olah kebatinan atau spiritual, walaupun ada yang berlatar
belakang kebatinan atau agama.

Tujuan utama orang-orang yang menekuni kebatinan adalah murni untuk
laku kebatinan atau untuk kesaktian kanuragan, bukan untuk tujuan
keilmuan gaib, tetapi kegaiban sukma mereka sebagai efek dari
penghayatan kebatinan itu juga bisa digunakan untuk tujuan keilmuan
gaib. Di antara mereka juga ada yang berkecimpung di bidang keilmuan
kesaktian. Mereka juga menekuni olah kanuragan, tenaga dalam, dsb, dan
setelah kegaiban sukma mereka disatukan dalam keilmuan kesaktian
mereka, menyebabkan kekuatan kesaktian mereka menjadi tinggi. Kekuatan
keilmuan gaib pada orang-orang tersebut terutama adalah berasal dari
kegaiban sukma mereka, ditambah olah kanuragan, tenaga dalam, dan
kekuatan sugesti keilmuan gaib dan khodam.

Sedangkan tujuan orang-orang yang menekuni ilmu gaib dan ilmu khodam
biasanya adalah murni untuk keberhasilan menguasai / mempraktekkan
keilmuannya tersebut, bukan dalam rangka laku kebatinan dan spiritual.
Dengan demikian ilmu gaib dan ilmu khodam ini bersifat ilmu terapan
yang menekankan pada keberhasilan prakteknya. Sekalipun dalam
pembelajarannya berlatar belakang kerohanian atau pun agama, tetapi
kekuatan keilmuan gaib mereka terutama hanya dari kekuatan sugesti
mereka pada amalan gaib dan mantra dan kemampuan mereka mengsugesti
kegaiban khodamnya.

Dengan kata lain, ilmu gaib ini adalah jenis ilmu terapan, yaitu ilmu
yang tujuan mempelajarinya adalah untuk langsung bisa mempraktekkan
kegaiban, untuk melakukan perbuatan-perbuatan gaib, dengan membacakan
mantra-mantra atau amalan gaib.

Tujuan dalam mempelajari ilmu gaib penekanannya adalah langsung pada
hasil yang ingin dicapai, yaitu keberhasilan dalam menguasai dan
mempraktekkan ilmu-ilmu gaib tertentu, bukan mengoptimalkan potensi
diri atau mengolah kebatinan, juga dalam pembelajarannya tidak
diperlukan filosofi-filosofi kebatinan untuk membentuk kerohanian /
kebatinan pelakunya.

Jenis keilmuan ini tidak dijalani dengan laku kebatinan seperti yang
dilakukan oleh orang-orang kebatinan. Kebanyakan jenis keilmuan ini
dilakukan orang sebagai jalan pintas untuk bisa cepat memiliki
kemampuan gaib dan langsung mempraktekkannya, dengan hanya
menghapalkan dan mewirid mantra / amalan gaib.

Karena tujuannya adalah bukan untuk mengolah potensi kebatinan dan
laku yang dijalani juga tidak persis sama dengan laku kebatinan, maka
jenis ilmu gaib dan ilmu khodam ini tidaklah sama dengan ilmu
kebatinan. Kepekaan rasa dan batin, peka sasmita / wangsit, kekuatan
kebatinan / spiritual, dsb, yang bisa mengantarkan seseorang menjadi
mumpuni dalam hal kebatinan dan kegaiban, linuwih dan waskita, tidak
akan dicapai dengan menjalani keilmuan ini.

Dalam keilmuan gaib dan khodam ada juga mantra-mantra seperti dalam
ilmu kebatinan yang terkait dengan pendayagunaan roh sedulur papat
sebagai khodam bagi seseorang. Tetapi ilmu itu hanya akan bekerja jika
sedulur papat seseorang sudah cukup kuat, sehingga bisa menjadi khodam
seseorang. Tetapi pada masa sekarang kondisi kuatnya sedulur papat
itu, sekalipun seseorang mengikuti perkumpulan kebatinan, kelihatannya
akan sulit dicapai, karena pembelajarannya dan orientasi pesertanya
sudah banyak berubah, tidak lagi berorientasi pada laku memperkuat
kebatinan, tetapi mengarah pada keinginan untuk menguasai ilmu gaib,
yang di Jawa bisa mewujud dalam bentuk aliran ilmu gaib kejawen atau
aliran Islam kejawen.

Pada jaman dulu orang mengikuti perkumpulan kebatinan seperti yang
sekarang dikenal seperti Sapto Darmo, Pangestu, dsb, bukan semata-mata
sebagai olah keilmuan kebatinan, tetapi juga merupakan laku ketuhanan,
sehingga para peserta yang menekuninya bisa memiliki kebatinan yang
kuat. Sedangkan pada masa sekarang orang sudah menganut agama
sendiri-sendiri, sehingga kepengikutannya dalam
perkumpulan-perkumpulan kejawen seperti itu tidak lagi ditekuni dengan
semestinya, bukan lagi menjadi sarana laku ketuhanan, tetapi mengarah
pada keinginan atas keilmuan gaib saja. Akibatnya para pesertanya
tidak lagi dapat memiliki kebatinan yang tinggi seperti yang
seharusnya.

Karena itu lakunya kemudian bukan lagi untuk kebatinan, tetapi
mengarah pada keilmuan gaib saja, dan kekuatan gaibnya, walaupun juga
ada menggunakan mantra-mantra sedulur papat, tetapi yang bekerja
bukanlah sedulur papatnya, tetapi adalah khodam ilmu yang dibekali
kepada masing-masing pesertanya.

Orang-orang yang menjalani ilmu gaib dan ilmu khodam juga bisa peka
rasa dan mengerti kegaiban, dan mempunyai kekuatan gaib, tetapi
kebanyakan kadarnya rendah, hanya akan sama dengan tingkatan pemula
dalam olah kebatinan. Kelebihan utama ilmu gaib dan ilmu khodam adalah
pada usaha yang lebih mudah dalam mempelajarinya, yaitu dengan hanya
menghapalkan dan mewirid mantra / amalan ilmu gaib saja. Dalam tempo
yang relatif cepat orang akan sudah bisa mempraktekkan kemampuannya
dalam keilmuan gaib, dengan hanya membacakan / mewirid amalan dan
mantra ilmu gaib atau dengan menggunakan khodam ilmu saja.


Walaupun para praktisi ilmu gaib dan ilmu khodam seringkali menyebut
ilmu mereka sebagai ilmu batin atau ilmu kebatinan, tetapi karena
adanya perbedaan-perbedaan dasar di atas, maka dalam tulisan ini
dilakukan pembedaan antara keilmuan yang berdasarkan kebatinan /
spiritual dengan yang murni bersifat ilmu gaib dan ilmu khodam.
Sekalipun dilakukan pembedaan, perbedaan ilmu gaib dan ilmu khodam
dengan ilmu kebatinan sangat tipis, karena semuanya berhubungan dengan
kegaiban, dan di dalamnya juga ada mantra-mantra atau amalan-amalan
gaib, puasa dan tirakat, sehingga pengertian dan istilah kebatinan,
spiritual, ilmu gaib dan ilmu khodam seringkali dianggap sama,
walaupun sifat dasar keilmuannya berbeda.

Tetapi ada satu hal pokok yang menyebabkan keilmuan kebatinan berbeda
dengan yang murni berupa ilmu gaib dan ilmu khodam, yaitu :

Pada orang-orang yang menekuni kebatinan, sugesti kebatinan mereka
lebih ditujukan "ke dalam" (ke dalam batin sendiri), berupa
penghayatan kebatinan yang juga menyentuh relung batin yang paling
dalam, jiwanya, sukmanya, sehingga proses laku mereka "membangunkan"
inner power, yaitu kekuatan dari batin, jiwa, sukma, yang setelah
dijalani dengan laku kebatinan menjadikan kekuatan sukma dan kebatinan
mereka tinggi. Dan kekuatan kegaiban sukma mereka jelas berbeda
dibandingkan orang-orang lain yang tidak menekuni kebatinan.

Sedangkan orang-orang yang menekuni ilmu gaib dan ilmu khodam, sugesti
kebatinan mereka lebih banyak ditujukan "ke luar", yaitu difokuskan
untuk mengsugesti amalan-amalan dan mantra ilmu gaib dan mengsugesti
kegaiban khodam mereka, sehingga tidak membangun apa yang ada "di
dalam", yaitu kekuatan dari batin, jiwa, sukma. Walaupun proses laku
mereka itu juga menambah kekuatan sukma mereka, tetapi tidak banyak.

Karena adanya perbedaan pokok di atas itulah, maka sekalipun para
praktisi ilmu gaib dan ilmu khodam seringkali menyebut keilmuan mereka
sebagai ilmu batin / kebatinan, tetapi fakta-fakta di bawah ini akan
membuktikan apakah keilmuan mereka benar merupakan ilmu batin /
kebatinan.

Jika tidak mempunyai amalan ilmunya, atau tidak membacakan amalan
ilmunya, atau lupa dengan amalan ilmunya, orang-orang yang menekuni
kebatinan tetap dapat melakukan keilmuan gaib mereka dengan
mengandalkan kemampuan mengsugesti kegaiban batin / sukma mereka
(kekuatan niat dan kehendak). Sedangkan para praktisi ilmu gaib,
kekuatan ilmunya ada pada kekuatan mengsugesti amalan ilmu dan mantra,
sehingga tanpa amalan ilmu atau lupa dengan amalan ilmunya seringkali
mereka tidak dapat berbuat apa-apa (apa yang harus disugestikan kalau
tidak punya atau lupa pada bunyi mantranya). Namun praktisi ilmu gaib
berkhodam (dan yang mempunyai khodam pendamping), tanpa amalan ilmunya
atau lupa pada mantranya, kemampuan gaibnya tergantung pada khodamnya
itu apakah khodamnya itu akan tetap berinisiatif bertindak walaupun
tidak dibacakan amalan ilmunya. Jika khodamnya itu tidak berbuat
apa-apa, maka mereka juga tidak mampu berbuat apa-apa.

Ilmu-ilmu dalam ilmu kebatinan dapat sama dengan ilmu-ilmu dalam ilmu
gaib dan ilmu khodam. Bedanya adalah pada sumber kekuatan ilmunya.
Kegaiban yang dihasilkan dalam ilmu kebatinan berasal dari kegaiban
sukmanya, ditambah dengan amalan-amalan, doa dan mantra sebagai
sugesti yang menghasilkan kegaiban ilmu-ilmu kebatinan. Seandainya pun
mereka memiliki khodam pendamping atau khodam ilmu, keberadaannya
hanya sebagai penambah kekuatan ilmunya, kegaiban yang utama tetap
berasal dari kekuatan kebatinannya.
Sedangkan kegaiban dari ilmu gaib dan ilmu khodam berasal dari
kekuatan sugesti pada amalan, doa dan mantra, atau kegaiban khodamnya
saja, bukan dari kekuatan kebatinannya dan tidak didasarkan pada olah
batin / sukma. Jenis laku prihatin, puasa dan tirakatnya pun berbeda
antara yang dilakukan oleh orang-orang yang menekuni olah kebatinan
dengan yang dilakukan oleh orang-orang yang menekuni olah ilmu gaib
dan ilmu khodam

MEMBANGKITKAN ILMU KHODAM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kitab primbon

1 komentar:

  1. Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang percetakan dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung hutang ke pelanggan saya totalnya 2Milyar lebih, Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan putih tanpa tumbal dan akhirnya saya menemukan website KH.SUKMO JOYO http://sukmo-joyo.blogspot.co.id Kata pak Kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5milyar dengan tumbal hewan. semua petunjuk pak.kyai saya ikuti dan hanya 1 hari. Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya. Saya menyarankan untuk menghubungi KH.SUKMO JOYO di 0823-9998-5954 pasti akan di bantu

    BalasHapus

Komentar Yang Tidak sesuai kebijakan,sara,spam dan link Promosi tidak akan Di tampilkan Dan akan Langsung Di hapus

Ikuti Primbon Di Facebook