Nama Lengkap Kamu :
Hobi Kamu :
Tanggal Lahir Kamu :
Horoscope

Cari Zodiak Anda

Bulan Lahir Tanggal Lahir

MAKNA PAMALI DUDUK DI DEPAN PINTU

Pamali..Mungkin anda pernah mendengar kata tersebut Pamali bisa di artikan sebagai Larangan atau yang tidak boleh di lakukan  yang menurut leluhur zaman dulu akan menimbulkan bahaya bagi yang melanggarnya.jadi kalau menurut anda bagaimana?apakah anda percaya??

Pamali duduk di depan pintu bagi orang yang tidak mengerti akan mengganggu orang yang sedang lewat itu salah satunya.tapi jika menurut primbon jawa dan para nasehat orang tua zaman dulu,Pamali duduk di depan pintu selain mengganggu manusia lain yang akan lewat juga mengganggu makluk halus yang ingin melewati pintu tersebut dan ahirnya makluk halus tersebut marah dan bisa menyebabkan anda sakit sampai kematian dengan cara mengganggu.

Dalam kitab primbon jawa juga di jelaskan banyak sekali pamali atau larangan yang tidak boleh di lakukan baik dari anak kecil sampai orang yang sudah tua.tidak pandang bulu yang di antaranya sebagai berikut ini.

  • Duduk Di depan Pintu Bermakna akan mengganggu makluk halus yang sedang lewat di pintu tersebut,dan bisa mengalami sakit akibat teguran dari makluk tersebut.
  • Foto Dalam jumlah ganjil di tempat yang angker bermakna orang yang berada di tengah akan cepat meninggal.
  • Berselimut Dengan tikar bermakna Bisa bahaya,jika mandi di laut bisa di gulung ombak.
  • Pindah tempat pada waktu makan bermakna anda kelak akan mendapat ibu/bapak tiri kecuali,pindah ke tempat yang lebih bagus,misal dari lantai ke meja makan,jika hal yang baik yang di lakukan,anda akan cepat mendapat pekerjaan.
  • Berteriak dan menggucapkan kata yang kotor di hutan bermakna anda langsung bisa kesurupan,di ibaratkan anda sedang menantang penunggu di situ.
  • Terlalu lama di kamar mandi bermakna akan lebih cepat tua.
  • Gadis keramas di hari sabtu bermakna akan mendapat suami yang suka menyiksa.
  • Duduk di depan pintu waktu hujan sangat lebat bercampur petir bermakna anda bisa tersambar petir yang dalam kitab primbon,sebenarnya petir tersebut adalah setan.
  • Bersedih waktu hamil bermakna anak yang di lahirkan akan cengeng.
  • Bersiul di malam hari bermakna anda akan di balas makluk halus dengan siulan juga,karena mereka merasa terganggu.siulan,berarti anda mengundang angin,dan angin tersebut adalah setan.
  • Bersiul di dalam Rumah bermakna akan mengundang makluk halus yang akan berbuat jahat.karena anda mengundang dengan siulan.bersiul adalah mengundang angin.dan angin tersebut adalah setan yang gentayangan.jika para pembaca kurang percaya.bisa di buktikan sendiri.jika di sekeliling rumah anda anggap tidak ada angin.coba anda bersiul-siul kurang lebih 3-5 menit saja.pasti angin akan datang.ini ilmu ilmiah,yang langsung bisa di buktikan.
Itulah beberapa pamali yang tidak boleh di lakukan versi primbon jawa dan nasehat para sesepuh zaman dulu.sebenarnya masih banyak lagi yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.suatu saat,akan kami tuliskan kembali yang lebih detail Pamali beserta penolakanya.
(Sumber kitab primbon Bataljemur Adammakna).

MAKNA PAMALI DUDUK DI DEPAN PINTU Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar Yang Tidak sesuai kebijakan,sara,spam dan link Promosi tidak akan Di tampilkan Dan akan Langsung Di hapus

Ikuti Primbon Di Facebook